Kamis, 06 Juli 2017

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BSI FACTORY VISIT KE PT HERLINAH CIPTA PRATAMA



Kunjungan Fakultas Ekonomi Universitas BSI Bandung ke PT Herlinah Cipta Pratama

Garut (06/7), PT Herlinah Cipta Pratama mendapat kunjungan dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas BSI. Mereka tiba ke perusahaan pada pukul 10.30 dan langsung mendapat sambutan selamat datang dari Mahasiswa Universitas Garut yang sedang jobtarining sebagai Humas. Mahasiswa yang baru saja tiba dikumpulkan untuk diarahkan ke ruang produksi. Disana mereka bisa melihat secara langsung proses produksi dodol PICNIC mulai dari pemasakan hingga pembungkusan. Lalu mereka diarahkan ke ruang Aula untuk perkenalan mengenai perusahaan. Acara dibuka oleh Kenny Kharismawati selaku MC dan dilanjutkan penjelasan mengenai sejarah perusahaan sampai cara pembuatan dodol PICNIC oleh pemateri yaitu Agnes Rizkiyanti dan Thea Anetaha. 
Salah satu Mahasiswa yang sedang bertanya mengenai perusahaan
Acara selanjutnya adalah Sesi Tanya Jawab. Ada pertanyaan menarik yang diutarakan oleh salah satu mahasiswa yang bernama Agung, yakni bagaimana strategi perusahaan PT Herlinah Cipta Pratama agar produk dodol PICNIC bisa terkenal sampai mancanegara. Insan Rahman selaku Humas PT Herlinah Cipta Pratama menjawab pertanyaan yang diutarakan bahwa awalnya dodol PICNIC bisa terkenal ke Mancanegara karena pemilik perusahaan yaitu H.Ato Hermanto aktif dalam berbagai kegiatan dibidang olahraga salah satunya sepeda baik perlombaan di tingkat Nasional maupun Mancanegara yang menjadikan Dodol PICNIC sebagai Sponsorship dalam berbagai kegiatan olahraga tersebut dan kebetulan beliau merupakan Ketua KONI Garut. Hal tersebut membuat Dodol PICNIC bisa dikenal olehh Mancanegara.

Setelah itu pertanyaan mulai berkembang ke masalah lainnya, seperti strategi marketing, brand equity, produksi, reseller, distributor, SDM sampai dengan omset yang didapat perusahaan pertahunnya. Semua pertanyaan dapat dijawab dengan baik dan dapat dimengerti oleh seluruhnya Mahasiswa yang bertanya. Acarapun ditutup dengan foto bersama di luar ruangan PT Herlinah Cipta Pratama yang tersedia spot untuk berfoto dan seluruh Mahasiswa terlihat antusias untuk mengabdikan momen kunjungan ke PT Herlinah Cipta Pratama. 
Di hari yang sama terdapat kunjungan dari salah satu keluarga yang berasal dari Makssar untuk mengetahui proses produksi dodol PICNIC, sekaligus jalan-jalan dan merekapun melakukan hal yang sama dengan kunjungan sebelumnya yaitu berfoto di sekitar area pabrik dan tidak terlewat untuk membeli Dodol PICNIC sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

68 Tahun Dodol PICNIC tetap di hati Masyarakat

Inovasi, Kunci Pengembangan Usaha Nama besar tak kemudian membuat Dodol Picnic menerima istilah inovasi menjadi satu hal yang tab...