Selasa, 04 Juli 2017

Budaya Perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama




·         Kedermawanan

Tergambar dalam dwi tunggal para pendiri Perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama yaitu Bapak H.Iton Damri dan Aam Mawardi yang merupakan adik kakak, sehingga PT. Herlinah Cipta Pratama  bisa bertahan seperti saat ini karena mereka para pendiri perusahaan masih mempertahankan nilai-nilai dan budaya perusahaan itu. Pencapaian pada beberapa tahun ini atau beberapa bulan ini karena berkat dari amal-amal soleh para pendiri. Bapak H.Iton Damri lebih yang kepada masalah spritual, dan bapak Aam Mawardi lebih kepada sosial, mereka berdua sangatlah dermawan. Selain dari kedermawanan yang dilakukan oleh para pendiri perusahaan, pendiri perusahaan juga selalu melakukan tausyiah dan selalu berikhtiar serta berupaya untuk mencapai kesuksesan dan berkat izin dari Allah maka perusahaan PT. Herlinah  menjadi maju dan bersinar seperti sekarang ini.

 
·         Kekeluargaan

Pendiri perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama yaitu H.Iton Damri dan Aam Mawardi dahulunya memang memiliki perusahaan masing-masing yang pada akhirnya bergabung dan menjadi pilar perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama. H.Iton Darmawan dan Aam Mawardi mengkondisikan perusahaan ini menjadi sebuah keluarga dan pada akhirnya ada nilai kekeluargaan yang mana  hal ini sangat relevan untuk menyelesaikan persoalan dan memecahkan masalah. Budaya kekeluargaan PT. Herlinah Cipta Pratama tidak bisa dihilangkan karena PT. Herlinah Cipta Pratama merupakan perusahaan keluarga maka selalu ada tempat untuk anggota keluarga besar untuk dapat berkarir dan  menuangkan ide. Hal apapun yang menyebabkan adanya rasa iri antar anggota keluarga sebesar apapun tidak berlanjut kepada konflik, karena perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama didasari dengan budaya kekeluargaan.

 
·         Profesionalisme
Walaupun pada perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama terdapat beberapa keluarga pendiri yang diantaranya bekerja di perusahaan akan tetapi tetap dituntut untuk bisa profesional sebagaimana karyawan yang lain karena SOP harus tetap dipatuhi oleh semua karyawan tanpa terkecuali sekaligus sebagai proses manajemen yang dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan output yang baik.
 
·         Gotong Royong


Tercermin dalam budaya kerja di PT. Herlinah Cipta Pratama dimana lebih kepada sifat gotong royong dalam artian setiap pekerjaan harus dilakukan secara bersama-sama agar dapat menghasilkan sesuatu yang baik. Hal ini diperlukan agar tujuan dari perusahaan dapat tercapai dengan hasil yang diharapkan dengan melibatkan segala lini di perusahaan. 
 
·         Kerja Keras
Pada saat itu pendiri perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama belum mengetahui mengenai manajemen dan hanya mengetahui bahwa pertama-tama dalam merintis usaha harus bekerja keras, jujur, serta gaul dalam artian menjaga silaturahmi. Kerja keras disini bahwa perusahan PT. Herlinah Cipta Pratama harus siap menghadapi pesaing-pesaing dengan produk dodol serupa baik itu di Daerah Garut maupun diluar Garut dengan cara melakukan inovasi, ide, dan kreatifitas yang dituangkan dalam diferensiasi produk baik itu pada packaging maupun varian rasa produk dodol yang dapat menjadi pembeda dari kompetitor lain dengan produk yang serupa terhadap pasar sasaran tertentu.
·         Kejujuran
Nilai kejujuran dilaksanakan dalam konteks semua pekerjaan, seperti di bagian keuangan, produksi dan bidang lainnya karena kejujuran merupakan hal utama yang akan mempengaruhi keberlangsungan perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama.
·         Gaul (Silaturahmi)

Budaya perusahaan PT. Herlinah Cipta Pratama yaitu dengan istilah gaul atau menjaga silaturahmi kepada masyarakat garut, seluruh awak media, dan Kepada publik umum lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

68 Tahun Dodol PICNIC tetap di hati Masyarakat

Inovasi, Kunci Pengembangan Usaha Nama besar tak kemudian membuat Dodol Picnic menerima istilah inovasi menjadi satu hal yang tab...