Minggu, 09 Juli 2017

Penghargaan PT Herlinah Cipta Pratama

     

    Sejak lama, Garut terkenal sebagai penghasil makanan dodol yang memiliki cita rasa khas tinggi,produk tersebut banyak digemari masyarakat luas. Potensial inilah yang mendorong H. Iton Damiri pada Tahun 1949 merintis pembuatan usaha dodol Garut. Perusahaan ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga pada tahun 1957,Bapak H. Iton damiri mengajak adiknya Bapak Aam Mawardi untuk bergabung. Pada tahun tersebut nama perusahaan yang dipakai adalah "HERLINAH" yang diambil dari salah satu nama keluarganya. Atas prakarsa Bapak Aam Mawardi merek dagang Purnama dan Halimah diganti dengan merek PICNIC. Merek dagang PICNIC selanjutnya didaftarkan ke Direktorat Patent pada tanggal 14 Juli 1959 dengan nomor registrasi 67595.
     Pada tahun 1979 terjadinya kemajuan pesat pada perusahaan, sehingga mendorong untuk mendirikan pabrik yang relative besar supaya dapat meningkatkan produksinya. Pada tahun 1986,status perusahaan perseorangan diubah menjadi perusahaan berbadan hukum "perseroan Terbatas" dengan nama perusahaan "PT. HERLINAH CIPTA PRATAMA". Sejak tahun 2000 terjadi generasi kepemimpinan diperusahaan dimana H.Ato Hermanto dipercaya menjadi Direktur perusahaan.
     Dalam kurun waktu 57 Tahun bergerak di bidang industri Dodol Garut Picnic banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan yang pernah diraih oleh PT. HERLINAH CIPTA PRATAMA diantaranya : Penghargaan UPAKARTI tahun 1990, Penghargaan SIDDHAKARYA di bidang produktivitas tahun 1995, Penghargaan PRAMAKARYA dibidang produktivitas tahun 1996, Penghargaan Indonesia Development Citra Award 1998-1999, Asian Best Economic excecutive Award tahun 2004 dan penghargan yang baru-baru ini berhasil diraih oleh PT Herlinah Cipta Pratama adalah penghargaan Klasifikasi Bintang 4 untuk kategori makanan ringan pada gelaran One Village One Product (OVOP) pada tahun 2015 yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian. Dengan berbagai prestasi yang di raih dan terus maju sehingga PT Herlinah Cipta Pratama dapat menjadi perusahaan yang diakui oleh Pemerintah Pusat sebagai Perusahaan Kecil (IKM) di Garut, yang dapat bersaing di lokal dan Internasional sebagai penghasil produk makanan ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

68 Tahun Dodol PICNIC tetap di hati Masyarakat

Inovasi, Kunci Pengembangan Usaha Nama besar tak kemudian membuat Dodol Picnic menerima istilah inovasi menjadi satu hal yang tab...